Ungkapkan Sayangmu Di Telinganya

Rasa sayang dan cintamu tidak akan bepengaruh jika tingkahmu tetap seperti itu. Jika engkau memang benar-benar menyayanginya maka curahkanlah di sepertiga malammu. Jangan curahkan lewat sosial media. Karena seberat apapun cintamu kepadanya, siksa kubur akan tetap mendekapnya jika hukum Allah tetap engkau ingkari.

Ibumu tidak pernah mengharapkanmu jadi pujangga yang mampu merangkai kata indah, namun beliau hanya mengharapmu jadi seorang anak yang lebih mengutamakannya dari hanya sekedar teman spesial. Utamakan dia, jaga tingkahmu, dan berkabar dengannya.

Saya yakin hanya ini yang diharapkan darimu, sebagai seorang anak yang lahir dari rahimnya, besar dipangkuannya, mampu berdiri dari tetesan keringatnya, serta tersenyum dari air matanya. Jangan lupa, padanya terletak kunci kebahagianmu di kehidupan selanjutnya.

Tulisan ini ku tulis tepat di hari ibu, hari dimana sosial media dipenuhi dengan ungkapan kata-kata indah, ungkapan sayang dan cinta kepada sang ibu. Tapi apakah benar demikian ? ataukah hanya sekedar ikutan ?  atau bisa juga  hanya sekedar pamer akan kecintaan engkau kepada sang ibu. Silahkan dijawab.

Berbeda denganku, Cinta dan sayang kepada ibu tak perlu kuungkap lewat sosial media, sehingga semua orang bisa melihatnya. Cukup aku dengan ibuku, tak perlu ku umbar karena ku takut engkau ikut menjadi baper. Ungkapan bagiku tak cukup untuk bisa menggambarkan kecintaanmu kepadanya. Lagian ibuku tak paham tentang sosial media. Cinta tak perlu dipamer, cinta tak butuh pengakuan,  tapi perlu pembuktian.

Jika hari ini engkau hanya sibuk mengupdate kecintaanmu kepadanya lewat sosial media, terus kapan engkau punya waktu untuknya, membisiknya secara langsung kata-kata indah agar dia tau engkau memang betul-betul menyayanginya, bukan hanya sekedar pamer di depan temanmu. Lebih baik  jaga dirimu, perbaiki tingkahmu, dan perbanyak sujudmu karena hanya ini yang akan menjadi ungkapan terindah baginya. Tanpa engkau akui, dengan cara ini kasih sayang dan cintamu akan tetap sampai kepadanya.

 Itu saja !


0 Response to "Ungkapkan Sayangmu Di Telinganya"

Posting Komentar