Waktumu Terlalu Berharga Untuk Kau Habiskan

Jika hari ini engkau masih sibuk berdebat tentang pilihan, maka esok engkau akan sadar begitu banyak waktu kau habiskan dengan sia-sia. Jika hari ini engkau hanya terus berkutat dalam perbedaan maka esok engkau harus siap bertarung dengan kehinaan. Karena potensi dan bakatmu kau telah gadaikan dengan egomu, sedangkan fitrah dan kepribadianmu kau telah jual lewat kepentinganmu.

Sangat di sayangkan belakangan ini begitu banyak waktu yang mereka habiskan hanya untuk menghujat dan menghakimi pemimpinnya. Tak kenal waktu, yang mereka lakukan hanyalah mencari kesalahan dan membuatnya menjadi trend di media sosial. Terus apa yang engkau dapat dari semua itu.

Jika yang engkau sampaikan tidaklah benar, maka itu akan menjadi bingkisan terindah bagi pemimpinmu kelak, menjadi ladang baginya untuk menuai kasih sayang dari sang Pencita. Tapi jika itu salah, sudah dipastikan akan menjadi luka yang harus kau obat dihari esok. Karena jika tidak, akan menjadi bekas yang kelak akan engkau pikul di hari kemudian.

Memangnya Beliau salah apa, bertemu denganmu saja tak pernah, mengenal pribadimu pun tidak, tapi ko' engkau begitu sok tau tentang dirinya. seakan engkau adalah dia yang paham betul tentang dirinya dan niatnya. Terus bagaiamana engkau bisa mengambil kesimpulan jika dia orang jahat ?

Dengar dan lihat dari media dan kabar yang beredar. Ingat kawan, tidak semua yang kita lihat dan dengar itu benar. terkadang apa yang kita lihat tidak sesuai dengan kenyataan karena itu perlu dianalisis agar tidak sekedar menerka dan ikut suara mereka untuk menghakimi sesama. Jika engkau tak mampu mengapresiasi paling tidak jangan menghujatnya.

Kita ini sama dengan  beliau memiliki rasa yang kapan saja bisa merintih ketika merasa tersakiti. Jangan terlalu menghakiminya, jika menemukan kekurangan lebih baik doakan dia agar bisa seperti yang engkau inginkan, soal pilihan silahkan ungkapkan dalam bilik.

Itu saja!

 

0 Response to "Waktumu Terlalu Berharga Untuk Kau Habiskan"

Posting Komentar