Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer Pak

Beberapa hari lalu pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang penghapusan tenaga honorer dilingkup pemerintah oleh kementerian terkait. Inilah yang kemudian menjadi polemik hingga berbagai spekulasi pun muncul di masyarakat. Banyak yang menolak namun tidak sedikit pun yang bisa menerima.

Menurut hemat saya, kita tidak perlu langsung mengambil kesimpulan dari setiap kebijakan yang keluar. Tunggulah sejenak agar kita bisa tau realisasi dari kebijakan itu. Mungkin saja memang akan berpihak kepada nasib kita selaku tenaga honorer agar ada kepastian ataupun mungkin sebaliknya.

Namun jelas pemerintah telah memberikan penegasan bahwa kebijakan itu bukti keberpihakan kepada para tenaga honorer,  yang selama ini berada dalam lingkaran ketidakpastian. Akan ditata agar nasib mereka menjadi pasti.

Kalaupun pada realisasinya nanti tidak terbukti berpihak, barulah mengambil sikap. Namun, untuk saat ini saya kira masih terlalu dini untuk bertindak dan menilai. Jangan sampai hanya akan jadi tertawaan orang-orang yang ingin merusak dan membuat gaduh. Biarkan kebijakan itu berjalan sembari kita pun ikut memikirkan solusi jikalaupun tak sesuai dengan ekspektasi kita.

Saya percaya bahwa niat pemerintah itu baik, begitupun apa yang ada dipikiran kita pun sama. Tunggulah, hingga kebijakan itu benar-benar jelas arah dan tujuannya kemana, memihak atau memahat.

Itulah kira-kira ! 


0 Response to "Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer Pak"

Posting Komentar