Brother Bany Dari Kota Tual

Jangan lupa sahabatmu, dia adalah bagian terpenting dalam hidupmu. Karen itu kini aku ingin bercerita tentang seorang sahabat yang jauh nun disana yang beberapa tahun lalu berkunjung ke kota Daeng dan menetap untuk menyelesaikan studinya. Entah karena di kampungnya belum ada kampus atau alasan lain yang memiliki konotasi yang berbeda. Entahlah silahkan tanya sendiri.

Seorang sahabat yang ku temui beberapa tahun lalu dikampus itu, kampus yang identik dengan warna biru. Apalagi kalau bukan Unismuh tempat berkumpulnya para akademisi hebat. wkwkwkwkwk...

Namanya Albani Letsoin atau sering di panggil Bany, berasal dari kota Tual Maluku Utara. Sosok humoris yang tak pernah habis ide untuk membuat orang disekitarnya tersenyum dan tertawa. Orangnya sederhana, rajin, dan baik hati. Baginya sahabat adalah segalanya makanya jangan heran jika bersama dengannya engkau akan diperlakukan seperti saudara kandung meskipun tak sedarah.

Kami bertemu sejak 2008 lalu, diakrabkan dalam sebuah orientasi program studi yang sama. Namun beliau tak hanya dikenal dikalangan teman-teman prodi akan tetapi dikenal oleh seluruh mahasiswa di kampus. Berbeda dengan diriku yang tak dikenal siapa-siapa. Makannya jangan heran jika dijuluki bintang kampus. Coba bayangkan seperti apasih dirinya.

Beliau di kenal tidak hanya karena sosoknya yang humoris namun lebih dari itu, beliau memiliki kemampuan berbahasa diatas rata-rata sehingga itulah yang membuatnya dikenal seantero kampus. Bahkan bukan hanya dikalangan mahasiswa, dikalangan dosen pun terkadang jadi perbincangan hangat.

Namun keseruan kami harus terhenti karena setelah menyelesaikan kuliahnya beliau memilih kembali ke kampung halamannya untuk mengabdikan diri di beberapa sekolah. Pilihan yang tepat dan mulia bagi seorang sahabat yang satu ini.

Meskipun sudah kembali ke kampung halamannya, komunikasi kami tetap terjalin untuk sekedar berbagi cerita dan tertawa bersama dalam sebuah group di sosial media. Kini beliau sudah terbilang sukses dengan di damping seorang istri yang baik dan sholeha serta sudah dikaruniai seorang buah hati yang cantik.

Berharap kelak bisa mengunjunginya untuk menuntaskan janjiku kepadanya.

Itu saja !

0 Response to "Brother Bany Dari Kota Tual"

Posting Komentar